Pengantar

Disclaimer:

  • Seluruh materi dan pernyataan yang disampaikan pada course ini tidak dapat dianggap sebagai sebuah opini hukum (legal opinion). Loophole Academy tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut sebelumnya.
  • Tidak ada niat dan maksud sama sekali untuk menghina atau mencemari nama baik atau memfitnah di dalam course ini, penyebutan nama orang dan merek usaha ditujukan murni untuk kepentingan edukasi.
  • Course ini tidak ditujukan agar partisipan bisa langsung menjadi ahli ataupun memahami konteks sepenuhnya dari sebuah isu hukum, course ini hanya menjadi salah satu referensi terkait isu hukum yang sedang dibahas.
  • Apabila terdapat kesalahan atau kekeliruan di dalam course ini, mohon maaf, dan mohon untuk langsung mengabarkan kami agar dapat direvisi.

Pengantar

Selamat datang di course bertemakan “Meningkatkan Efektivitas & Efisiensi Riset Hukum”! Course ini merupakan bagian dari rangkaian Starter Pack Anak Hukum yang terdiri dari 4 course kecil di dalamnya.

Sudah pasti para peserta sebelumnya pernah melakukan riset hukum, entah ketika masih mengenyam bangku pendidikan tinggi, atau ketika telah masuk ke dunia kerja. Pada dasarnya, riset hukum itu sendiri memiliki fokus utama pada idenfitikasi apa yang menjadi sebuah isu hukum dan kemudian mencari apa jawaban, ataupun opsi jawaban yang dapat menjawab isu hukum yang ditanyakan.


Tujuan & Ekspektasi

Tujuan dari course ini sendiri bukanlah untuk mengajarkan bagaimana cara melakukan riset hukum, tetapi lebih kepada tips dan trik yang dapat diterapkan untuk membuat kegiatan riset hukum yang dilakukan oleh partisipan menjadi efektif dan efisien, sehingga dalam jangka waktu yang singkat dapat menghasilkan hasil riset hukum yang baik dan memuaskan.

Course ini ada pada Tingkat Dasar, sehingga materi yang diberikan pun cocok bagi partisipan dalam tahap entry point masuk ke dunia kerja.


Instruktur

Ricky Pratomo (Analis Hukum Loophole Academy)

Complete and Continue