Deskripsi

Course ini memberikan tips dan trik yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas riset hukum, dengan tujuan agar tidak perlu lembur begitu lama ketika menjadi lawyer. Langkah-langkah untuk melakukan riset hukum sayangnya tidak pernah diberikan dan diajarkan dalam pendidikan formal hukum, sehingga kita langsung "terjun" begitu saja ke dunia kerja tanpa ada bekal yang cukup.

Selain itu, diberikan pembahasan pula mengenai apa saja masalah-masalah yang biasanya timbul ketika melakukan riset hukum di tahap-tahap awal dunia kerja. Berbagai masalah tersebut dapat saja diselesaikan apabila kita sudah memiliki jam terbang yang tinggi, akan tetapi, ada tips-tips yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut tanpa harus membuang waktu bertahun-tahun dengan belajar otodidak dan dimarahi senior.

Masalah-masalah yang biasanya timbul erat kaitannya dengan objektif dari riset hukum dan subjek riset hukum (diri periset). Jika telah berhasil mengidentifikasi apa saja masalah yang biasanya timbul dalam melakukan riset hukum, maka kualitas riset hukum akan tentunya meningkat. Tidak hanya itu, waktu yang diperlukan untuk melakukan riset hukum pun akan secara signifikan berkurang, sehingga kita jadi memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal lain, termasuk hobi kita sendiri.

Dengan mengikuti course ini, diharapkan partisipan dapat adjust ke dunia kerja dengan lebih baik dan siap, sehingga peningkatan karier akan lebih mudah dicapai. Maka dari itu, penting sekali bagi lulusan hukum muda untuk mengikuti course ini dan mempraktikkan teknik-teknik yang diajarkan di dalam course ini sendiri.

Apa yang akan Anda pelajari?

  • Tips dan trik yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas riset hukum
  • Identifikasi permasalahan yang muncul ketika melakukan riset hukum dan cara mengatasinya
  • Teknik pemisahan Fakta Peristiwa dan Fakta Hukum

Apakah ada syarat atau prasyarat kursus?

  • Memiliki keingintahuan terhadap ilmu hukum

Untuk siapa kursus ini?

  • Mahasiswa jurusan hukum
  • Orang awam yang ingin mempelajari hukum
  • Freshgraduate hukum

Apa yang Anda dapatkan?

  • Akses tak terbatas
  • Konten berdurasi +2 jam (termasuk update konten apabila terdapat perubahan regulasi)
  • Diskon 40% untuk pendaftaran webinar (sekali penggunaan)

Instruktur

Loophole Academy is a education platform for legal professionals to grow and elevate their career.

Our academy is designed to help legal professionals identify and develop their competencies in particular areas of practice. We work with industry stakeholders to develop our curriculum to fits your needs.

Kurikulum

  Pengantar
Available in days
days after you enroll
  Bab 1 - Identifikasi Masalah dalam Riset Hukum
Available in days
days after you enroll
  Bab 2 - Kiat-Kiat Praktis Meningkatkan Performa Riset Hukum
Available in days
days after you enroll
  Bab 3 - Latihan Riset Hukum
Available in days
days after you enroll

Tertarik untuk belajar? Ayo daftar sekarang!

Studio For Hire!

Create your very own tailored-made legal event with us! We will support you in the entirety process of your event. We specialized in creating legal event, corporate training, and legal-related video production. Hit us up if you are interested!